Minggu, 04 Januari 2015

Di Hari Belanja Online Toko Online Nge-hang

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2014 yang berlangsung pada 12 Desember berhasil menggenjot volume transaksi di toko-toko online. Akibatnya, server toko online terganggu karena kebanjiran pengunjung.

Hal ini dialami oleh Lazada. Menurut Senior Vice President Marketing and Business Development Lazada Indonesia Andry Huzain, transaksi Lazada naik 8-10 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa. Karena terlalu banyak transaksi, server toko online itu sempat hang sejenak. "Konsumen komplain karena tidak bisa bayar," katanya kepada Tempo, Sabtu, 13 Desember 2014.

Namun, kata Andry, hal itu tidak berlangsung lama. Dengan demikian, selama momen Harbolnas, transaksi di Lazada bisa berjalan dengan baik. Andry menjanjikan semua barang dapat diterima pelanggannya tepat waktu. Untuk pelanggan di daerah Jabodetabek serta kota besar di Jawa, waktu pengirimannya adalah 1 x 24 jam. "Daerah lain maksimal tujuh hari," ujarnya.

Hari Belanja Online Nasional digelar pada 12 Desember 2014. Ajang yang juga dikenal sebagai 1212 ini diikuti oleh 78 penyedia e-commerce di Indonesia. Pada tahun ketiga penyelenggaraannya, jumlah peserta melonjak. Tahun lalu, Harbolnas diikuti oleh 23 peserta. Sedangkan pada 2012, hanya enam toko online yang berpartisipasi. Pada Harbolnas, Lazada menawarkan potongan harga hingga 90 persen, pembelian tercepat (flash sale), serta peluncuran sejumlah produk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar